Tahapan Proses Pembuatan Tas Di Konveksi Murah

Tas buatan konveksi murah ini memiliki fungsi untuk membawa barang sesuai dengan cara pakai nya. Misalnya saja anda di sini tidak bisa membawa barang – barang besar dengan menggunakan tas selempang. Seperti pada saat kita sedang naik gunung, maka tas ini pun harus dibawa dengan menggunakan tas carrier. Sedangkan ketika melakukan perjalanan jauh ini, maka anda di sini harus membawa travel atau koper. Sementara untuk tas selempang biasanya akan membawa barang yang tidak terlalu banyak. Pemesanan tas untuk sebuah brand atau acara biasanya dilakukan dalam jumlah banyak. Yang banyak. Akan tetapi di sini pernahkah anda memiliki pikiran tentang bagaimana tahapan proses pembuatan tas. Sehingga menjadi trend fashion yang fungsional.

5 Tahapan Proses Pembuatan Tas Di Konveksi Murah

Nah, setiap pabrik tas ini memiliki tahapan yang beda. Terutama dalam setiap proses pembuatan tasnya. Namun pada umumnya semua sama bukan. Dimana setiap produksi tas ini memiliki tahapan yang sesuai dengan standar. Dan berikut ini secara umum prose pembuatan tas ini dapat anda coba diantaranya:

  1. Membuat pola

Tahap awal yang diperlukan untuk produksi tas di konveksi murah ini. Yakni dengan mempersiapkan alat dan bahan. Di sini anda bisa menentukan pola dan bahan yang ingin anda gunakan. Pola ini sendiri akan membantu anda melihat bentuk tas yang anda inginkan. Untuk jenis dan kualitas bahan ini pun juga bisa disesuaikan dengan anggaran anda.

  1. Pemotongan

Tahap kedua yang diperlukan dalam produksi tas ini adalah pemotongan. Dimana pemotongan ini pun dilakukan supaya bahan yang digunakan dapat dengan mudah di jahit. Untuk prose pemotongan ini pun bisa dilakukan dengan gunting. Akan tetapi ada juga skala pabrik yang biasa menggunakan alat cutting canggih. Untuk pemotongan ini pun harus dilakukan dengan hati – hati. Dikarenakan akan berpengaruh pada bentuk tas yang akan dihasilkan.

  1. Proses menjahit

Tahap ketiga yang diperlukan dalam produksi tas ini adalah proses jahit. Dimana proses ini dilakukan setelah proses pemotongan pun selesai. Proses menjahit ini akan semakin sulit jika bentuk dan pola tas ini semakin rumit. Untuk itu juga dibutuhkan ketelitian dan kesabaran. Terutama dalam proses menjahit ini bukan. Berbeda dengan produksi tas di pabrik tas. Dikarenakan menggunakan mesin jahit yang lebih canggih. Sehingga dapat membantu pembuatan tas ini lebih cepat.

  1. Tahap finishing

Tahap keempat yang diperlukan dalam produksi tas ini adalah proses finishing. Dimana tahap ini bisa dikatakan sebagai penyempurnaan tas. Dimana pada umumnya tahap finishing ini hanya diberlakukan di pabrik tas. Dikarenakan memang tahap ini akan sangat penting dilakukan. Karena memang dapat menghasilkan tas yang cukup sempurna. Pada tahap ini juga akan dilakukan pemasangan aksesoris. Misalnya saja ring, resleting, hook, untuk mempercantik tampilan tas ini.

  1. Quality control pada produksi tas

Untuk tahap kelima yang diperlukan untuk produksi tas ini adalah quality control tas. Tahap ini sendiri merupakan proses pengecekan ulang. Dimana untuk digunakan pada produk tas jadi. Selain itu juga penting dilakukan karena tahap ini. Anda bisa memastikan kualitas tas yang sudah siap untuk digunakan. Sehingga produk tas ini dapat dikirimkan ke pelanggan dengan tidak ada cacat sedikit pun.

Setelah mengetahui beberapa tahapan cara untuk bikin tas yang baik. Maka penting untuk anda fokus pada setiap tahapan bukan. Dikarenakan akan berpengaruh kepada hasil yang akan didapatkan bukan.