JENIS SABLON YANG DIGUNAKAN UNTUK MEMBUAT BAJU DI JASA KONVEKSI

Pakaian baju promosi sudah cukup banyak dan bisa kita temukan dengan mudah. Dimana saat ini dapat kita temukan di berbagai toko, distro, pusat pembelanjaan, toko elektronik dan masih banyak lagi yang lainnya. Untuk baju promosi ini memang sengaja di buat menarik perhatian masyarakat untuk mengenal dan mengetahui produk tertentu. Untuk pemakaian baju ini tidak hanya bisa digunakan untuk mempromosikan produk saja. Akan tetapi bisa digunakan untuk promosi event, promosi jasa, dan media promosi lainnya. Apalagi di partai – partai di indonesia, memang sudah banyak yang membuat baju promosi untuk memperkenalkan partainya bukan. Terlebih ketika musim pemilihan umum, sudah pasti banyak partai yang akan membuat baju di jasa konveksi.

konveksi

4 Jenis Sablon Yang Digunakan Untuk Membuat Baju Di Jasa Konveksi

Bicara soal sablon yang digunakan untuk mencetak desain ini memang cukup beragam.  Karena konveksi pada dasarnya menyediakan sablon dengan harga yang beda – beda. Ada juga sablon yang menawarkan harga murah, sedang hingga mahal. Sehingga konsumen dapat memilih sablon yang sesuai dengan kebutuhan mereka. Sablon sendiri merupakan teknik yang digunakan untuk mencetak desain. Baik itu dalam bentuk gambar atau tulisan. Dengan menggunakan berbagai macam tinta yang dapat anda pilih sesuai kebutuhan. Anda pun bisa memilih menggunakan teknik sablon manual dan sablon digital. Dan berikut ini adalah beberapa jenis sablon yang bisa anda pilih untuk pembuatan baju promosi diantaranya:

  1. Sablon DTG (Direct To Garment)

Untuk proses penyablonan konveksi yang satu ini menggunakan mesin digital printing. Sehingga gambarnya bisa langsung di cetak pada bidang kaos.  Dengan begitu proses akan lebih cepat dibandingkan dengan proses sablon manual.

  1. Superwhite

Untuk sablon superwhite yang disediakan oleh jasa konveksi ini. Memang memiliki kualitas yang bagus dan mampu menyerap hingga ke dalam serat kain. Hanya saja sablon superwhite ini juga memiliki sifat yang transparan. Sehingga bisa dilakukan untuk menyablon kain dengan warna gelap.

  1. Pigmen

Untuk jenis sablon yang satu ini memang mampu terserap ke dalam serat kain. Sehingga hanya bisa digunakan pada bahan baju dengan warna yang terang saja. Hal ini dikarenakan jenis sablon yang terserap di dalam kain ini. Maka akan membuat tekstur kain nya pun tetap terlihat.  Untuk warna dari sablon ini pun jauh lebih rata. Selain itu solid jika dibandingkan dengan sablon lainnya.

  1. Rubber

Untuk hasil sablon yang satu ini memang jika di tarik akan melar. Selain itu memiliki daya ke elastisan yang baik.  Untuk jenis sablon ini pun sering di sebut dengan sablon karet. Sehingga banyak sekali konveksi pembuatan baju promosu yang sudah menggunakan bahan ini untuk pembuatan baju.  Untuk mendapatkan hasil yang jauh lebih rapi dan baik. Selain itu harga yang terjangkau. Maka sablon baju ini merupakan jenis sablon yang cukup populer dan sering digunakan.

Sebenarnya memang masih banyak jenis sablon lain yang dapat anda gunakan untuk pembuatan baju di jasa konveksi. Jenis sablon – sablon ini terbilang terjangkau, sehingga memungkinkan anda untuk memilih sesuai dengan keinginan. Pastikan memilih jenis sablon dengan tepat, agar anda bisa mendapatkan hasil yang maksimal. Tidak hanya itu pastikan sesuai dengan desain pakaian yang akan anda buat. Agar cocok dan dapat membuat hasil lebih maksimal dan menarik. Sehingga tidak akan kecewa dengan hasil kaos sablon yang didapat.

Leave a Comment