INILAH PERAWATAN MESIN JAHIT KONVEKSI YANG PELRU ANDA TAHU KETIKA MENJALANKAN USAHA KONVEKSI

Untuk jasa konveksi murah ini seringkali menerima pemesanan custom desain dengan harga murah. Dimana untuk penggunaan pakaian dalam aktivitas sehari – hari sudah menjadi salah satu kebutuhan. Bahkan salah satu jenis pakaian yang biasa kita gunakan dalam kehidupan sehari – hari ini adalah kaos. Banyak alasan mengapa banyak orang menyukai pakaian kaos untuk berbagai macam aktivitas. Hal ini dikarenakan pakaian kaos ini memang cukup simple, fleksibel serta nyaman pada saat digunakan.  Bahkan seiring dengan perkembangan di era yang serba canggih saat ini. Memang banyak orang dapat membuat desain kaos yang sesuai dengan keinginan mereka. Jika dulu untuk model kaos ini memang terkesan biasa – biasa saja.  Akan tetapi dengan adanya sablon saat ini, produk kaos ini memiliki nilai seni yang tinggi.

INILAH PERAWATAN MESIN JAHIT KONVEKSI YANG PELRU ANDA TAHU KETIKA MENJALANKAN USAHA KONVEKSI

3 Perawatan Mesin Jahit Konveksi Yang Perlu Anda Tahu Sebelum Membeli Peralatan Mesin Untuk Konveksi

Konveksi seringkali memproduksi aneka jenis pakaian yang di sesuaikan dengan permintaan konsumen. Hal ini dikarenakan jasa konveksi ini menerima pemesanan pakaian dengan desain sendiri. Sehingga konsumen pun dapat menentukan desain sesuai dengan keinginan mereka. Dalam produksi pakaian ini sendiri, tentu saja konveksi melakukan beberapa tahap pembuatan salah satunya dengan menggunakan mesin jahit. Nah, agar awet untuk digunakan di industri konveksi murah dengan intensitas pemakaian mesin jahitan yang sangat tinggi. Maka untuk mesin jahit perlu dirawat dengan baik serta dengan benar. Dimana perawatan ini bertujuan agar mesin tersebut ini dapat tahan lama serta mampu berfungsi secara optimal saat digunakan. Berikut ini adalah beberapa tips perawatan mesin jahit yang perlu diperhatikan diantaranya:

  1. Membersihkan mesin jahit

Nah, setelah kegiatan menjahit ini pun selesai, ada baiknya segera bersihkan mesin tersebut dari sisa – sisa potongan kain dan benang. Hal ini dikarenakan untuk potongan kain dan sisa benang yang dibiarkan berpotensi masuk dan terselip ke dalam mesin jahit. Sehingga dapat beresiko menghambat kinerja mesin jahit. Maka benang atau kain yang masuk ke dalam mesin jahit ini dapat masuk ke dalam gear mesin jahit. Sehingga dapat menyebabkan mesin jahit ini macet serta menimbulkan suara yang berisik. Jika hal ini dibiarkan, maka akan memperpendek waktu pemakaian mesin jahit. Pastinya anda tidak ingin jika mesin jahit untuk usaha konveksi baju ini menjadi rusak. Terutama hanya karena terhambat oleh benang.

  1. Memberikan minyak pelumas pada mesin jahit

Nah, sama seperti mesin pada umumnya yang memang terdiri dari bagian – bagian yang saling bergesekan dan terus bergerak. Maka anda perlu melumasi mesin agar tidak berkarat dan mencegah Aus.  Selain itu anda pun juga bisa menggunakan oli khusus untuk mesin jahit sebagai pelumas.  Tidak hanya itu hindari menggunakan sembarang minyak. Yakni misalnya seperti minyak sayur dll. Hal ini dikarenakan minyak sayur justru dapat menyebabkan karat yang bersifat korosif. Sehingga memperpendek usia pemakaian mesin jahit.

  1. Mengganti komponen suku cadang

Untuk komponen pada mesin jahit ini memang sebenarnya sangat jarang mengalami kerusakan. Akan tetapi hal ini juga yang dipengaruhi oleh bagaimana cara anda untuk merawat mesin jahit ini. Serta bagaimana volume penggunaan mesin jahit.  Jika memang ada komponen yang rusak atau memang harus di ganti. Maka jangan sampai anda menunda waktu untuk menggantikannya dan melakukan perbaikan.

Nah, itulah 3 cara perawatan mesin jahit konveksi yang perlu anda tahu sebelum membeli peralatan mesin untuk konveksi. Semoga bermanfaat dan dapat menjadi referensi saat anda menjalankan usaha bisnis konveksi.